Home » » Hive (cabang utama)

Hive (cabang utama)

Written By Unknown on Minggu, 09 Mei 2010 | 01.02

Pada gambar diatas Anda dapat lihat tampilan yang mirip seerti folder. yang seperti folder itu adalah Hive dari berbagai key pada sistem operasi windows, Tips dan trik cara melihatnya pada status bar jendela Registry Editor yaitu pada file My Computer\HKEY_CURENT_USER\CLSID.

Pada Registry Editor, terdapat 5 macam hive utama ;

Ø HKEY_CLASSES_ROOT

Ø HKEY_CURRENT_USER

Ø HKEY_LOCAL_MACHINE

Ø HKEY_USERS

Ø HKEY_CURRENT_CONFIG








Penjelasannya :


Ø HKEY_CLASSES_ROOT merupakan subyek dari HKEY_LOKAL_MACHIE\software. hive tersebut merupakan tempat kegunaan yang berfungsi untuk mengatur file pada aplikasi tertentu yang terinstal pada sistem operasi windows.


Ø HKEY_CURRENT_USER berguna untuk penyimpanan informasi dan konfigurasi dari user yang sedang logged on. pada Hive ini, biasanya digunakan mengatur polcy seputar windows explorer, control panel, dan lainnya.

Ø HKEY_LOCAL_MACHINE pada hive ini berisikan informasi dan konfigurasi seputar hadrware dan software yang terpasang pada computer yang berhubungan dengan sistem operasi windows.

Ø HKEY_USERS hive ini berisikan informasi seputar user-user yang terdaftar pada suatu komputer bersistem operasi windows.

Ø HKEY_CURRENT_CONFIG dalam hive ini berisikan informasi dan konfigurasi seputar hardware yang terpasang pada suatu komputer
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

jika anda tidak berhasil dalam uji coba dari hack4you. atau terdapat link yang rusak, atau gambar yangtidak sesuai, kami harap anda dapat segera mengkonfimasikannya dengan mengirim komentar. trimakasih.

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. hack4you - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger